Saturday, June 2, 2018

Curang! Peforma iPhone 6S Sengaja Dilambatkan? Apple Malah Suruh Pengguna Ganti Baterai!

Curang! Peforma iPhone 6S Sengaja Dilambatkan? Apple Malah Suruh Pengguna Ganti Baterai!

Apple memang dikenal sebagai perusahaan eletronik yang memiliki produk-produk dengan status premium. Mereka selalu mengantogi pendapatan dari penjualan produk-produk yang mereka hasilkan. Salah satunya adalah iPhone yang memiliki peminat di dunia walaupun ponsel yang dijual Apple tersebut kurang bersahabat dengan kantong.

Kualitas dan spesifikasi iPhone memang tidak diragukan lagi yang sudah membuat banyak orang percaya dengan mereka. Akan tetapi dibalik itu semua, Apple dengan sengaja mengambil keuntungan dari penjualan iPhone lawas salah satunya iPhone 6s.

Kenapa demikan? Ya perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sengaja menurunkan peforma iPhone 6S ketika baru dirilis. Mereka beralasan untuk mencegah ponsel mati mendadak karena peforma baterai tua yang menurun. Setelah beberapa tahun mereka malah menyarankan pengguna mengganti baterai baru.


Apple memberikan diskon 40 persen ganti baterai baru iPhone lawas


Meskipun tindakan iPhone dianggap benar demi mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada iPhone lawas.Perusahaan asa Cupertino tersebut tetap meminta maaf dan mereka menyarankan agar pengguna iPhone lawas salah satunya iPhone 6s agar mengganti baterai baru.
Dikutip dari tribunnews.com, awalnya Apple mematok harga penggantian baterai baru perangkat iPhone dengan Rp 1 jutaan. Karena takutnya pelanggan merasa keberatan dan tidak malah mau mengganti baterai baru membuat mereka memberikan diskon sebesar 40 persen sehingg harganya berkisaran Rp 400 ribuan.


Kecepatan menjadi naik setelah ganti baterai

Dikutip dari tekno.kompas.com, salah satu teknisi perangkat lunak di Microsoft, Bennet Sorbo telah menguji iPhone 6s yang dengan baterai lama dan setelah diganti dengan baterai baru.
Hasilnya sangat memuaskan, iPhone 6s dengan baterai baru menjadi cepat dibandingkan baterai lama. Bahkan Sorbo juga melakukan test score benchmark keduanya dengan Geekbench. Ternyata iPhone 6s yang sudah ganti baru mendapatkan score tertinggi yakni 4.412. Sementari itu, iPhone 6s dengan baterai lawas cuma mendapatkan score sebesar 2.485.


Banyak peminat ganti baterai


Banyaknya pengguna iPhone 6s membuat stok baterai baru menipis. Jadi, bagi pengguna iPhone 6s yang belum ganti baterai baru maka harus bersabar menunggu sedikit lama antara Mei atau Juni.

Jadi, Apakah kalian yang menggunakan iPhone lawas seperti iPhone 4, 5, dan 6s mau ganti baterai baru?

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya